SILATURAHMI

Ini pelajaran berharga bagi saya, dan itu adalah awal saya mendapatkan pelajaran besar dalam dunia bisnis. Bahwa memulai bisnis itu tidak butuh modal materi, tapi hanya butuh RELASI atau yang biasa kita sebut TALI SILATURRAHMI.
Silaturahmi menambah relasi dan rejeki

Pernah mendengar nama Steve Jobs ?. Apakah Anda menyangka Steve Jobs memiliki pengetahuan tentang cara membuat hardware atau software yang baik ?. Tidak, seorang Steve Jobs yang kita kenal sebagai tokoh revolusioner dalam dunia komputerisasi modern tidak memiliki kemampuan itu. Steve Jobs hanya bermodalkan PERTEMANAN dengan Steve Wozniak.

Steve Jobs adalah seorang konseptor juga maniak teknolgi dan Steve Wozniak adalah teknisi komputer biasa. Melihat Wozniak menciptakan sebuah komputer, Jobs memberanikan diri untuk melakukan pitching bersama Wozniak di Homebrew dan menemukan pembeli pertama produk Apple dari sebuah toko spare part mesin Byte Shop dengan keuntungan $25.000 untuk pembuatan 50 unit motherboard.

Itulah awal mula Apple didirikan yang sampai saat ini memiliki nilai saham miliaran dollar. Bahkan tercatat rekor baru ini bahwa Apple berhasil menjual 10 Iphone per detik. FANTASTIS!.

Sekali lagi RELASI…ini hanya persoalan RELASI… sudah berapa banyak hari ini kita merajut RELASI dengan orang-orang sekitar kita adalah berbanding lurus sesukses apa Anda 5 atau 10 tahun akan datang.

Jika Anda adalah seorang Newbie (pemula), mengapa Anda begitu sangat kesusahan menghabiskan waktu berjam-jam mencoba melakukan experimen sendirian seolah-olah Anda takut sekali kehilangan waktu karena banyak berteman ?. Ingatlah, Anda tidak sendirian menjadi seorang Newbie. Bergabunglah dengan Newbie yang lain, dan saling bertukar pikiranlah tentang kemampuan masing-masing, bahkan jika perlu bekerjasama dan lakukan sesuatu yang LUAR BIASA.

Tapi jangan lupakan satu hal dalam membuat sebuah konsep produk : berorientasilah pada KARYA bukan UANG. Yakinlah, segala hal yang hanya berorientasi pada pencapaian income tinggi, hanya akan mendapatkan uang yang sedikit. Berbeda dengan karya. Karya membuat Anda dan produk Anda dikenang, bahkan kelak bisa menjadi sebuah kultus produk. Layaknya Iphone, Coca Cola, KFC, dll.

Berhentilah berpura-pura termotivasi dengan pajangan-pajangan uang, mobil dan penghasilan. Jika memang benar Anda termotivasi dengan materi, tanyakan pada diri Anda apakah ketika saya gagal saya akan bangkit lagi ?. Saya yakin segala hal yang dilakukan di dunia ini hanya membutuhkan 1% motivasi, selebihnya ACTION!. Karena Tuhan tidak pernah menuliskan kisah kesuksesan yang sama 100% satu sama lain.

Berhentilah berlama-lama duduk menonton sebuah acara motivasi, karena sejatinya hal itu hanya membuat Anda menjadi sama dengan mereka yang duduk dalam studio sana yakni kumpulan orang-orang yang galau dan tidak tahu arah jalan "pulang". Padahal kunci kesuksesan hanya satu : RELASI!.

Jika seorang Mastah (pakar) bisa sukses karena kerja keras dengan teknologi yang terbatas beberapa tahun lalu, apakah Anda tidak berpikir kenapa tidak seorang Mastah bisa "dikalahkan" oleh 2 orang Newbie dengan konsep produk yang berbeda dan memang marketable ?. Seperti yang dilakukan Steve Jobs dan Wozniak melawan IBM dan Dell yang lebih dulu berdiri ?.

“Oh Steve Jobs berbeda gan….”.

Kalau mereka berbeda dengan Anda, bacalah sejenak sebuah hadits di bawah ini :

"Siapa yang suka dilapangkan rezekinya dan dipanjangkan umurnya, hendaklah ia menyambung hubungan SILATURAHIM. " (HR. Bukhari Muslim)

Resep sudah ada, peralatan masak sudah lengkap, tunggu apalagi ?. Apakah Anda lebih memilih menjadi Newbie kelaparan atau Newbie yang bangkit dan segera action ??

dikutip dari catatan : Al Faruq Ibn Zainuddin

0 Response to "SILATURAHMI"

Posting Komentar