AKU DAN KAMU

Aku dan  kamu kata mereka adalah manusia
Aku dan kamu dapat menangis dan akan ditangisi
Aku  dan kamu hidup  diatas tanah merah
serta di bawah gumpalan awan putih dan abu-abu
Aku dan kamu setiap harinya harus memamah
dan memasukkan cairan ke dalam tubuh
yang entah sampai kapan memudar


Aku kata mereka adalah seonggok rangka
yang kesana kemari tak tentu arah
Juga seutas tali
yang bergumul menjadi satu dan tampak semerawut
Juga sepenggal kata-kata
yang menghiasi hitamnya sebuah sosial
Juga air keruh
yang tidak perlu disaring dan didiamkan entah sampai kapan
Juga sepotong roti
yang tidak dapat mengenyangkan perut
Juga sebuah khasanah
yang menarik untuk di uji coba segelintir penelitian
Juga lukisan
yang harus ditaruh di gudang belakang
Juga tungku-tungku
yang berisikan debu-debu tak berarti

kamu ...
kata mereka adalah penampilan-penampilan
yang harus terus dipertahankan
Juga khotbah-khotbah
yang layak diperdengarkan
Juga batu safir
yang bernilai indah
Juga keanggunan
yang layak dirunut
Juga aliran air
yang harus dicarikan jalannya
Juga kaktus-kaktus
yang hidup dalam taman miniatur
Juga patung pahat untuk pajangan
Juga boneka
yang harus digumuli

Aku dan kamu,
kata Dia hanya seonggok daging dan tulang belulang

Aku dan kamu
kata Dia, terbuat dari kenajisan
Aku dan kamu
kata Dia, hanya bisa mengeluh
Aku dan kamu
kata Dia, berisi tangisan-tangisan pendosa
Aku dan kamu
kata Dia, lebih kecil dari sebutir pasir
dan dapat dienyahkan kapan saja
Aku dan kamu
kata Dia, hanyalah makhluk-makhluk yang kehausan
dan kelaparan
Aku dan kamu
kata Dia berakal, tapi hanya segelintir
yang menggunakan akalnya
Aku dan kamu
kata mereka adalah manusia
Aku dan kamu adalah ini dan itu

Aku dan kamu
kata mereka adalah bilangan yang sukar untuk dijumlahkan
Aku dan kamu
kata mereka adalah objek-objek yang saling memprotes
Aku dan kamu
kata mereka adalah imajinasi yang harus dikaryakan
Aku dan kamu
kata mereka adalah api dan air yang selalu berinteraksi
Aku dan kamu
kata mereka adalah manusia

Aku dan kamu adalah tanda tanya dikemudian hari
Aku dan kamu adalah tanda seru dikemudian hari

Aku dan kamu
adalah rangkaian titik-titik yang terurai dan terus terurai
hari ini hingga nanti dalam tanda tanya dan tanda seru

konten terkait : Mantra Jalanan, Pesan kakek kepada Cucu, Hari ini Aku, Kau teman Mabukku, Sampah berserakanRanjangYang TerlupakanSi Buta di Musim SemiBerteman dengan CopetPengemisPeluru atau Pisau

0 Response to "AKU DAN KAMU"

Posting Komentar