Cara Merawat dan Menjaga Kesehatan Organ Reproduksi Wanita



Cara merawat dan menjaga kesehatan organ reproduksi merupakan hal terpenting bagi kita, karena organ reproduksi adalah organ paling penting dalam hidup kita. Dimana organ ini mempunyai fungsi yang sangat luar biasa, organ ini penting karena merupakan sumber kenikmatan hasrat biologis manusia. Apabila organ reproduksi ini tidak sehat maka akan sangat merugikan sekali bagi tubuh kita, karena apalah arti hidup ini tanpa memiliki organ reproduksi yang sehat.

Mengapa memiliki organ reproduksi yang tidak sehat dikatakan sangat merugikan? Karena organ reproduksi yang tidak sehat akan sulit untuk memenuhi hasrat biologis manusia, karena tidak bisa merasakan salah satu kenikmatan dunia yaitu seksualitas. Manusia tanpa seks merupakan manusia paling rugi. Selain untuk memenuhi kebutuhan hasrat biologis manusia aktivitas ini juga hal utama untuk menambah keturunan.
Banyak orang yang tidak bisa memenuhi kebutuhan biologisnya karena cara hidup yang tidak sehat, sehingga organ reproduksi mereka tidak bisa bekerja secara normal. Begitu pula dengan mereka yang tidak bisa memiliki keturunan. Banyak sekali orang yang gelisah akibat tidak bisa memenuhi hasrat biologisnya, banyak sekali orang yang resah karena tidak bisa memiliki keturunan. Hal ini tentunya sangat merugikan, selain mereka tidak bisa memenuhi hajatnya, psikologis mereka juga bisa terganggu, selain itu juga mungkin saja mereka sampai stress dan yang paling bahaya apabila mereka berpikir pendek hingga akhirnya mereka memilih untuk mengakhiri hidupnya. Mengerikan sekali apabila itu sampai bterjadi.
Modern ini banyak sekali orang yang organ reproduksinya tidak sehat, salah satu penyebabnya adalah cara hidup yang tidak sehat.

Berikut beberapa penyabab tidak sehatnya organ reproduksi karena cara hidup tidak sehat  :
1. Aktivitas Seksual yang tidak sehat
Aktivitas seksual yang tiak sehat akan menyebabkan organ reproduksi terganggu dan tidak sehat, contohnya seperti :
  • Terkena Penyakit Menular Seksual (PMS), seperti :
    • HIV atau AIDS
    • Kencing Nanah
    • Sipilis
    • Gonore
    • Raja Singa
    • Herpes
    • Herspes Genital
    • Hernia/Turun Berok
    • Klamidia, dan masih banyak lagi.
2. Mengkonsumsi asupan makanan yang tidak sehat
Mengkonsumsi asupan makanan yang tidak sehat juga menjadi salah satu faktor tidak sehatnya organ reproduksi. Contohnya seperti, Merokok dan Minuman Beralkohol dan masih banyak lagi. Asupan seperti itu akan mempengaruhi kesehatan organ reproduksi, seperti :
  • Impotensi
  • Ejakulasi Dini
  • Difungsi Ereksi
  • Difungsi Seksual
  • Lemah Syahwat
  • Masalah Kesuburan

Cara Merawat dan Menjaga Kesehatan Organ Reproduksi dengan Cara Hidup Sehat
Cara merawat dan menjaga kesehatan organ reproduksi dengan cara hidup sehat adalah cara paling tepat, dimana cara atau pola hidup sehat akan menuntut anda untuk terbiasa melakukan hal-hal yang menyehatkan dan bermanfaat bagi kesehatan. Beberapa contoh cara hidup sehat :

1. Mengkonsumsi Makanan yang Sehat
Makanan yang sehat merupakan faktor tubuh sehat. karena makanan merupakan faktor utama yang mempengaruhi tubuh kita. Dimana setiap makanan yang kita makan akan berpengaruh besar pada tubuh kita. Makanan yang sehat mengandung banyak gizi yang baik bagi kesehatan tubuh.

2. Memilih-Milih atau tidak Makan Makanan Sembarangan
Memilih-milih atau tidak memakan makanan sembarangan itu juga sangat baik untuk dilakukan. Berhati-hatilah dalam memilih asupan makanan. Karena di era modern ini banyak sekali makanan yang disajikan secara tidak sehat oleh para pedagang nakal. Banyak makanan dan minuman yang dicampurkan dengan bahan kimia yang merugikan bagi tubuh.  Maka pilihlah tempat makan atau makanan yang benar-benar aman dan sudah terpercaya.

3. Merawat Diri
Merawat diri merupakan faktor yang paling penting bagi kesehatan dan juga kecantikan tubuh kita terutama bagi kaum wanita yang umumnya suka sekali mempercantik diri. Namun kebanyakan orang hanya merawat diri bagian yang nampak terlihat saja, seperti wajah, rambut mata. hidung, tangan dan kaki. Banyak dari mereka yang tidak menyadari akan pentingnya kesehatan orang intim atau organ reproduksinya.
Cara Merawat dan Menjaga Kesehatan Organ Reproduksi Wanita

Berikut adalah Cara Merawat dan Menjaga Kesehatan Organ Reproduksi.
  1. Rajinlah membersihkan organ reproduksi kita, terutama apabila telah buang air kecil atau buang air besar. Bersihkanlah dan bilaslah dengan air, apabila Anda membersihkan dengan tissue bersihkan bilas kembali dengan air. Tissue memang akan menyerap air yang keluar tetapi tissue tidak dapat membersihkan bakteri yang menempel pada organ vital kita. Khusus untuk wanita, bersihkanlah Ms.V Anda dengan cara dari arah depan ke belakang. Kebanyakan wanita membersihkan dengan cara yang salah yaitu dari arah belakang ke depan, hal itu justru akan membawa bakteri dari anus ke Ms.V Anda. Maka lakukanlah dengan baik.
  2. Gunakan Air yang Mengalir seperti dari kran. Menggunakan air yang mengalir akan membuat bakteri yang ada ikut terbuang bersamaan dengan air tersebut.
  3. Gantilah Celana dalam Anda dengan celana dalam yang benar-benar bersih minimal 2x sehari. Mengganti celana dalam secara rutin dengan celana dalam yang bersih akan menghidarkan lebih banyak bakteri pada organ vital kita.
  4. Hindari penggunaan celana dalam yang terlalu ketat. Karena jika terlalu ketat akan terlalu menekan dan menyebabkan tidak lancarnya peredaran darah.
  5. Hindari hubungan intim pada saat haid. Karena dalam darah haid mengandung banyak bakteri sehingga nantinya akan  menyebabkan penyakit.
  6. Hindari penggunaan parfum yang berlebih. Karena kebanyakan parfum mengandung bahan kimia yang tidak baik bagi kesehatan. Apalagi organ vital kita  yang sangat sensitif.
  7. (Bagi Wanita) Gunakan pembalut yang benar-benar higienis, pilihlah pembalut yang terpercaya. gantilah pembalut secara rutin agar bakteri tidak bersarang pada organ intim.
  8. Rajinlah mencukur dan membersihkan rambut organ intim secara rutin, minimalnya 40 hari sekali. Karena jika dibiarkan terlalu lebat bakteri akan bersarang pada celah celah rambut.
  9. Jaga kelembapan suhu organ intim, karena jika terlalu lembab atau suhunya terlalu tinggi akan menyebabkan organ intim tidak sehat.

Itulah beberapa cara merawat dan menjaga kesehatan organ reproduksi. 
CINTAI DAN SAYANGILAH DIRI KITA, RAWAT DAN JAGALAH KESEHATANYA.

SEMOGA KITA TETAP SELALU DIBERI KESEHATAN !!!
AMIIIIIIN

0 Response to "Cara Merawat dan Menjaga Kesehatan Organ Reproduksi Wanita"

Posting Komentar