BERTEMAN DENGAN COPET

Sebagai sesama manusia
aku tidak pernah melihat penampilan
entah kenapa, aku simpati pada gaya dan tutur katamu
mesti banyak orang bilang bahwa kamu adalah pencopet



Kalau baru katanya
belum melihat oleh mata kepala, aku tidak percaya

Sore itu aku tak melihatnya
saat aku stel televisi,
aku melihat sosok dirinya diamuk massa
aku sungguh tak percaya
tapi inilah berita yang aku lihat

Teman bilang
ia sudah lama bekerja sebagai copet
ya sudahlah, itulah akibatnya
tak bisa ku ucapkan dengan kata-kata
lalu lepas ambil sikat dan gosok gigi
=======================================================================

AKU SEBENARNYA TAK MAU JADI PENGAMEN

Hidup yang sulit, menyebabkan aku jadi pengamen
rasa malu aku buang
tak peduli hujan atau panas
sakitpun tak dirasakan

ia.. ... ...
kata orang
mesti sekali-kali refreshing,
sekarang prei besok pusing
itulah artinya refreshing

Dan aku tahu, langkahku adalah tolakan
diamku adalah tudingan
karena aku harus buktikan pada dunia
dengan usaha dan hasil karya dengan mengamen

Aku percaya, aku bisa seperti mereka
walau tak tahu kapan waktunya
Semoga Engkau kabulkan Tuhan
sebab tak ada satu orang pun bercita-cita mengamen


konten terkait : Si Buta di Musim Semi, Yang Terlupakan, Ranjang !!!, Kau teman Mabukku, Aku dan Kamu, Hari Ini Aku, Mantra Jalanan, Pesan Kakek kepada Cucu, PengemisPeluru atau Pisau,
Seberang Jalan

0 Response to "BERTEMAN DENGAN COPET"

Posting Komentar